Beranda » Kabar SMK » Berita » Tim World Skills Competition Indonesia Bawa Pulang Prestasi Membanggakan

Tim World Skills Competition Indonesia Bawa Pulang Prestasi Membanggakan

Jakarta, Kemendikbud — Tim Indonesia berhasil membawa pulang satu medali perunggu dan 15 Medallion for Excellence dalam kompetisi World Skills Competition (WSC) 2015 di Sao Paulo, Brasil, 12-16 Agustus 2015. Prestasi membanggakan lain yang direbut dari ajang bergengsi tersebut adalah Indonesia menjadi satu-satunya negara yang meraih dua penghargaan Best of Nation pada kategori Mobile Robotics.

Medali perunggu berhasil diraih oleh Rifki Yanto pada bidang lomba prototype modelling dengan total nilai 513. Sementara untuk medallion for excellence diraih oleh: (1) Faizal Kurniawan (Mechanical Engineering Design – CAD); (2) Dwi Yoga Dirgantara (IT Software Solutions for Business); (3) Suriyanto (Wall and Floor Tiling); (4) Rahmat Hidayat (Electronics); (5) Muhammad Sibra (Web Design); (6) Reza Julias (Industrial Control); (7) Lutfi Nur Indrawan/Hendriana Helda Pratama (Mobile Robotics), sekaligus peraih penghargaan Best of Nation; (8) Teguh Sumarno (Hairdressing).

(9) Rudiyanto (Joinery); (10) Annisa Novi Ronauli Sirait (Fashion Technology); (11) Maulida Rahmah (Pâtisserie and Confectionery); (12) Agavriel Jabbar (Cooking); (13) Nadila Putri Ossycawati (Restaurant Service); (14) Dealonicha Andini Trisnawati (Graphic Design Technology); (15) Hari Sunarto (Plastic Die Engineering).

Medallion for Excellence diberikan kepada peserta yang tidak memeroleh medali tetapi berhasil mengumpulkan nilai 500 atau lebih. Peraih medali ini dikategorikan sebagai peserta dengan keahlian tingkat dunia. Sementara penghargaan Best of Nation diberikan kepada peserta yang meraih nilai tertinggi dari negaranya.

Dalam ajang WSC 2015 tersebut, Indonesia mengirimkan 30 kontingen yang terdiri dari 32 peserta untuk 30 bidang lomba dari 50 bidang kompetensi yang dipertandungkan. Meski perolehan medali tahun ini tidak sebaik prestasi pada WSC 2013, namun tim Indonesia telah memberikan prestasi membanggakan di tingkat internasional. Pada WSC 2013 di Leipzig, Jerman, Indonesia berada di peringkat 19 dari 50 negara peserta dengan meraih satu medali emas dan satu medali perak serta 12 Medallion of Excellence(Ratih Anbarini)

sumber :http://kemdikbud.go.id/

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X