Nusantara Expo dan Forum 2016

Minggu, 23 Oktober 2016

Jakarta, KIR4 – Pameran aneka tarian khas Indonesia Rabu 19-23 Oktober 2016 yang diselenggarakan di Pelataran Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah dengan tema “ Menuju Kemandirian Bangsa Revolusi Mental Mengembangkan Budaya Kreatif Untuk Kelestarian Ekonomi dan Daya Saing”.

Berbagai perwakilan sekolah salah satu undangan tersebut dari SMK Negeri 4 Jakarta untuk menghadiri event Nusantara Expo guna memberdayakan budaya bangsa yang semakin hari semakin hilang dimakan zaman. Sebagai guru yang mendampingi kegiatan ini Ibu Dian mengatakan” Event ini sangat bermanfaat bagi siswa untuk menambah wawasan kebangsaan dan wawasan budaya tujuan utamanya sebagai ajang memperkenalkan budaya tarian yang ada di Indonesia kepada pelajar”. Berbagai tarian pun dipertunjukan dalam event tersebut khususnya kolaborasi antara tari Bali, Aceh, Palu, Tionghoa, dan Jember. Event tersebut sangat bermanfaat khususnya warga Jakarta yang kurang mengenal tari tradisional yang sangat beragam di Indonesia. Para pengunjung yang sedang menghabiskan akhir pekan pun ikut memeriahkan event tersebut.

Lestarikan budaya bangsa Indonesia jangan sampai termakan oleh zaman, terpengaruh budaya asing apalagi sampai diakui oleh bangsa asing yang mencoba meniru, bahkan sampai mengambil aset budaya bangsa Indonesia. (Audy.R)

Tinggalkan Balasan