Beranda » Kabar SMK » Berita » Pertemuan Kepala Sekolah dengan Orang Tua Kelas XII

Pertemuan Kepala Sekolah dengan Orang Tua Kelas XII

KIR 4, Jakarta – Persiapan program pendalaman materi untuk menghadapi UNBK Tahun 2018. Acara yang diadakan di ruang Multimedia SMK Negeri 4 Jakarta berlangsung pukul 06.30 s.d 11.00 WIB (26/9/2017). Kegiatan yang terbagi dalam 3 sesi mendapat respon baik oleh wali murid karena banyak wali yang hadir ditiap sesinya.

Sambutan dari Bapak Diding Wahyudin selaku Kepala Sekolah SMKN 4 Jakarta. Beliau sangat menginspirasi seluruh warga di SMK 4 menceritakan kisah hidupnya. Prestasi yang dicapai pernah meraih juara umum nilai tertinggi STMN Tasik Malaya pada tahun 1992, juara 1 catur tingkat Prov. Sumbar , juara 1 Gupres tahun 2009 dll.

Pak diding juga menjelaskan permasalahan eksternal,seperti yang diketauhi bahwa sekarang adalah zaman MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) jadi, masyarakat Indonesia bisa bekerja di negara luar seperti; Malaysia, Thailand, Singapore, Laos, Canada dll yang berada di ASIA. Sedangkan permasalahan Internal seperti ; narkoba, berjudi, tauran, genk motor, seks bebas dll. Sekolah berharap ada kerja sama antara wali kelas dan orang tua dalam mengawasi putra-putrinya mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi.

Ada beberapa yang dipersiapkan oleh tim kurikulum dalam mempersiapkan siswa kelas XII menghadapi UNBK di antaranya:

  1. Sekolah meyiapkan soal latihan materi UN 5 tahun terakhir dan kartu kendali UN
  2. Ada jadwal pendalaman materi
  3. Ada control orang tua dan sekolah melalui buku penghubung jurnal
  4. Penandatangan fakta integritas sukses UN,US,LSP dsn Uji Produkdif
  5. One student One Laptop untuk analisis Grade, Leveling Kategori A, B, C Dan D.
  6. Pendekatan kepribadian dan agama sesuai yang dianut.

Acara di lanjutkan oleh Bapak Abdul Basit selaku Wakil dibidang Kurikulum, Beliau mengatakan Pendalaman Materi dan Fokus Ujian Naional salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh kelas XII. Jadwal PM mulai dari Senin sampai Sabtu, terbagi dalam 2 sesi, sesi pertama 05.15-06.30 dan sesi kedua pukul 16.00-17.30. “Kita harus berjuang bersama-sama untuk 4 bulan terakhir ini dan memberikan motivasi oleh Bapak dan Ibu kepada putra/putrinya” ujar Bapak Basit. (Siska&Fikri)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X