Beranda » Kabar SMK » Berita » Kisah Fajar Juli Eko Peserta WORLDSKILLS asal SMKN 4 Jakarta

Kisah Fajar Juli Eko Peserta WORLDSKILLS asal SMKN 4 Jakarta

Leipsig, Jerman, 02 s.d. 07 Juli 2013. Lomba LKS Tingkat DUNIA yang di Ikuti oleh 47 Negara. Fajar Juli Eko adalah Siswa SMKN 4 Jakarta Jurusan Konstruksi Batu dan Beton Tahun Ajaran 2011-2012. Setelah Melewati Berbagai Kompetisi Hingga Menjuarai LKS Nasional Fajar Mendapat Pelatihan Khusus Oleh P4TK VEDC Malang selama 6 Bulan untuk Persiapan WORDSKILLS 2013 di Jerman. Bidang Lomba yang di ikuti oleh Fajar adalah Wall and Floor Tilling (pemasangan keramik).

Fajar Juli Eko adalah salahsatu 32 peserta Worldskills 2013 yang mewakili Indonesia dalam lomba bergengsi tingkat pelajar SLTA/Highschool Dunia. Dukungan yang besar dari Guru Pembimbing (Bpk. Nugroho), Kepala Kompetensi (Bpk. Suharyono), Kepala Sekolah (Ibu Erry) dan Guru/Karyawan SMKN 4 Jakarta menjadi salahsatu semangat yang tertanam dalam diri seorang fajar.

Dalam Lomba Wall and Floor Tilling (pemasangan keramik) Seluruh Peserta berjumlah 24 peserta/negara. Soal dalam pemasangan keramik adalah 3 buah bentuk yang harus dibuat oleh masing-masing peserta antara lain :

  1. Brandon Bungate Project (Monumen Antara Jerman Timur dan Jerman Barat/perbatasan
  2. Peta Jerman dan Kota Leipzig
  3. Tahun diselenggarakan Lomba “2013”

Berbagai Upaya yang terbaik dilakukan fajar untuk meraih medali emas, namun dalam penilaian juri yang menjadi Juara 1 dikarenakan nilainya sama besar maka Juara I (Medallion Gold) ada 3, yaitu : Jerman, Swiss dan Austria. Sedangkan Fajar Membukukan dirinya Peraih Medallion for Excellence Yaitu Peserta dengan Nilai Standar Dunia (diatas 500 point) yang hanya diraih oleh 16 peserta. Nilai Fajar 507 diperingkat 11 dari 24 peserta. Bagaimanapun hasilnya kami yakin itu sudah hasil perjuangan fajar. Semoga akan selalu ada fajar yang lain di SMKN 4 Jakarta yang mampu menjadi peserta Worldskills bahkan mampu Mendapatkan MEDALLION GOLD. AMIN. SMKN 4 PALING BISA….

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X