Beranda » Kabar SMK » Berita » Edukasi Teknologi dan Sumbangkan Mesin ke Sekolah

Edukasi Teknologi dan Sumbangkan Mesin ke Sekolah

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengadakan plant visit edukasi tentang teknologi otomotif kepada SMKN 4 Jakarta dan SMKN 2 Surakarta bertempat di Assembly Plant, ADM, Jl. Gaya Motor Barat No. 3 Sunter II, Senin, 3 September 2012. Event ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.

Sebagai perusahaan manufaktur otomotif terbesar di Indonesia, Daihatsu memiliki dedikasi yang tinggi untuk selalu menyalurkan pendidikan otomotif ke pelajar dan masyarakat. Plant visit ini dibuka oleh Agus Wiryatno, Production Division Head PT ADM. Sebagai bentuk perhatian Daihatsu dalam menjaga keselamatan para peserta acara, para peserta diberikan penjelasan safety induction di awal.

ADM sebagai Agen Pemegang Merk Daihatsu di Indonesia sejak tahun 1977, saat ini total produksi ADM telah mencapai sekitar 2.500.000 unit kendaraan berbagai tipe baik dengan merk Daihatsu maupun Toyota.

Kendaraan-kendaraan yang diproduksi Daihatsu memiliki standar kualitas yang sama dengan pabrik Jepang. Hal ini terbukti karena hingga saat ini sekitar 14% dari produksi Daihatsu telah diekspor ke 46 negara, baik di Asia Tenggara, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin, termasuk ekspor rutin Gran Max ke Jepang dengan nama Toyota Town Ace dan Lite Ace. Sedangkan produk domestik di Indonesia meliputi Daihatsu All New Xenia, Terios, Gran Max, Luxio serta Toyota All New Avanza dan Toyota Rush.

Salah satu keunggulan teknologi Daihatsu adalah adanya prinsip Slim-Simple-Compact (SSC). Selain itu, Daihatsu juga selalu meningkatkan kemampuan dan ketrampilan karyawan dengan serangkaian pelatihan-pelatihan internal. Hal ini untuk semakin meningkatkan kualitas produk Daihatsu. Sumber daya terbaik juga menjadi kunci sukses Daihatsu. Daihatsu menjaring putera-putera terbaik bangsa melalui kerja sama dengan SMK-SMK.

“Kerjasama Daihatsu dengan Dinas Pendidikan dan SMK bertujuan untuk mempersiapkan lulusan SMK agar siap pakai bekerja di dunia industri. Saat ini telah ada 30 SMK yang sudah bergabung dengan program ini dan besar harapan kami bahwa kerjasama ini dapat kita tingkatkan lagi kedepannya. Melalui kerjasama ini maka nantinya lulusan SMK yang memenuhi syarat dan lulus uji tes masuk Daihatsu akan diterima sebagai karyawan mekanik di cabang–cabang Daihatsu di seluruh Indonesia,” kata Pongky Prabowo, Direktur Production Engineering PT Astra Daihatsu Motor.

Selain plant visit, Daihatsu juga memberikan donasi mesin kepada masing-masing SMK. Donasi tersebut bertujuan untuk membantu proses penerapan belajar. Ini merupakan salah satu bentuk dari pilar Corporate Social Responsibility (CSR) “Pintar Bersama Daihatsu”. Sampai saat ini Daihatsu telah menyumbangkan lebih dari 100 engine kepada SMK di seluruh Indonesia.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X