Beranda » Kabar SMK » Berita » Tes Psikotes Oleh AUTO 2000 dengan Siswa Prakerin

Tes Psikotes Oleh AUTO 2000 dengan Siswa Prakerin

KIR4, Jakarta – Kedatangan Auto 2000 memang sudah biasa bagi sekolah SMK 4 Jakarta, namun ini menindak lanjuti pertemuan yang sebelumnya berkaitan dengan siswa prakerin di Auto 2000. Bersama tim dari Auto 2000 terutama Bapak Suparman sebagai Kabeng Yos Sudarso terjun langsung melihat tes yang diadakan oleh Auto 2000 untuk merekrut siswa yang akan prakerin. Prakerin ini sebagai tahap ke-2 yaitu seleksi tes psikotes yang harus dijalankan oleh siswa yang akan prakerin di PT tersebut. Seleksi psikotes berlasung di bengkel Otomotif SMK 4  mulai kegiatan dari pukul 08.00 – 16.00 WIB (25/7).

Siswa yang akan ikut prakerin wajib mengikuti peraturan yang telah ditentukan oleh Auto 2000 dengan seleksi psikotes dilanjutkan dengan sesi interview. Jumlah yang ikut seleksi ini sebanyak 34 siswa baik dari siswa SMK 4 maupun dari SMK PGRI 11. Namun, pihak Auto 2000 menjatahkan yang akan mengikuti prakerin sebanyak 3 atau 4  siswa pada tiap cabang. Terlihat selama proses seleksi calon prakerin sangat antusias saling bersemangat agar bisa diterima di Auto 2000.

Tes psikotes ini dilakukan untuk mengukur kecerdasan, penguasaan wawasan ketehnikan, siap kerja, ketekunan, daya tahan kerja, ketelitiaan serta kepribadiaan yang baik. Setelah hail tes akan keluar siswa yang akan prakerin harus mempersiapkan memiliki BPJS dan membuat surat MOU. “Melihat peluang bisa prakerin di Auto 2000 saya sangat senang, ini yang saya tunggu untuk bisa merasakan bisa PKL di PT Auto tidak mau disia-siakan kesempatan ini” ujar salah satu calon prakerin dari SMK 4.(Asep)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X