Pengumuman: Pelaksanaan PPDB Online Provinsi DKI Jakarta tidak dipungut biaya (GRATIS)

DAFTAR
Berita

SMK Pusat Keunggulan “Menerapkan Profil Pelajar Pancasila”

SMK Negeri 4 Jakarta mengadakan kegiatan In House Training (IHT) Implementasi Pembelajaran Sekolah Penggerak, pelatihan berlangsung 5 hari dimulai tanggal 27 Juli 2021 sampai 6 Agusutus 2021 dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh peserta guru, dengan materi kebijakan pembelajaran sekolah penggerak, pendidikan yang memerdekakan, kerangka kurikulum, capaian pembelajaran, alur tujuan pembelajaran, IPAS (Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial), asesmen, perangkat ajar, kurikulum satuan operasional satuan pendidikan, dan literasi digital.

Kegiatan ini merupakan Tindak Lanjut dari Komite Pembelajaran dalam Pengimbasan kepada Warga Sekolah yang telah lulus Diklat Sekolah Penggerak yang merupakan program Kemendikbud selama 10 hari sebanyak 10 orang. Pembelajaran sekolah penggerak berfokus pada pengembangan holistik hasil belajar siswa yang mencakup kompetensi kognitif (literasi dan numerasi) dan karakter, dimulai dengan sumber daya manusia yang unggul (kepala sekolah dan guru). Program sekolah penggerak merupakan program peningkatan kualitas belajar siswa yang terdiri dari 5 jenis intervensi untuk mempercepat sekolah keliling menjadi 1-2 tahap lebih lanjut dalam kurun waktu 3 tahun akademik.

Kegiatan In House Training (IHT) turut hadir untuk memberikan sambutan yaitu Bapak Diding Wahyudin S.Pd, M.SI. selaku Kepala Bidang SMK Prov DKI Jakarta dan Bapak Dr. Rianto Ritonga, M.M selaku Kepala Sekolah SMKN 4 Jakarta.  Narasumber pada kegiatan ini Bapak Djoko Subagio, ST., MT, M.Si dari Polman Astra dengan materi Pendampingan Implementasi Kurikulum SMK PK  dan Bapak Drs. Wahidin Ganef, M.M selaku Pengawas Paket SMK Jakarta Utara dengan materi Profil Pelajar Pancasila.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button