Sertifikasi ISO 9001: 2015 Peningkat Manajeman Sekolah Bermutu Dan Akuntabel

Sertifikasi standar mutu yang paling banyak digunakan oleh perusahaan penyedia produk, maupun penyedia layanan jasa yaitu Sertifikat ISO 9001: 2015. Sertifikat ISO 9001: 2015 ini, merupakan standar internasional yang berkaitan dengan manajemen kualitas dan mutu.

Kegiatan pemutakhiran kembali atau Resertifikasi ISO SMK Negeri 4 Jakarta bersama dengan lembaga Konsultan PT Internasional Manajemen Sertifikasi yang dihadiri oleh Tim Konsultan Asis Quality, Para Wakil Kepala Sekolah, Kepala Kompetensi, dan Tim ISO SMK Negeri 4 Jakarta berjalan dengan lancar pada hari Kamis, 17 Juni 2021. Dalam kegiatan tersebut, Kepala SMK Negeri 4 Jakarta  Bapak Dr. Rianto Ritonga, M.M. menyampaikan bahwa, “Salah satu manfaat ISO 9001: 2015 dalam organisasi sertifikat ISO yaitu membantu SMK Negeri 4 Jakarta untuk menjadi sekolah berkomitmen dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan, serta pemangku kepentingan (stake holder) melalui peningkatan mutu dan perbaikan berkelanjutan.”

Dengan ISO, kita akan tahu segala celah kekurangan dan sisi kelebihan pada bagian manajemen yang dapat diperbaiki maupun dikembangkan.

Penyerahan Sertifikat ISO 9001: 2015 QMS Sistem Manajemen Mutu langsung diberikan oleh TIM konsultan ISO yaitu Bapak Kevin Nuraditama, Ibu Claudia Oktavia, dan Ibu Rana Mulya. Dalam sambutan singkatnya, Bapak Kevin Nuraditama berpesan bahwa sertifikat ini seharusnya menjadi penyemangat agar SMK Negeri 4 Jakarta dapat menunjukan komitmen terbaik  dalam menjadi salah satu SMK Pusat Keunggulan yang benar-benar tertata, baik secara administrasi maupun secara pelaksanaan di lapangan.

Demikianlah komitmen SMK Negeri 4 Jakarta dalam usaha melakukan yang terbaik bagi pelanggan, stake holder, maupun siswa di sekolah.

Tinggalkan Balasan