Beranda » Kabar SMK » Berita » Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda

KIR 4, Jakarta – Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia, yang setiap tahun kita peringati pada tanggal 28 Oktober. Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan pada tanggal 27-18 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta).

 Pada hari Senin, 28 Oktober 2019 seluruh warga SMKN 4 Jakarta telah melaksanakan upacara untuk memperingati perjuangan para pemuda untuk menyatukan Indonesia yang pada masa itu masih terbelah. Upacara ini dipimpin oleh Bapak Rianto Ritonga selaku Kepala Sekolah SMKN 4 Jakarta.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 ini mengangkat tema ‘Bersatu Kita Maju’ karena pemuda Indonesia harus maju dan menaklukan dunia. Kita harus merawat persatuan agar Indonesia menjadi lebih maju dan lebih baik untuk kedepannya.

Menurut salah satu siswa SMKN 4 Jakarta berpendapat berkaitan dengan Hari Sumpah Pemuda ini, menurutnya para pemuda Indonesia harus sadar pentingnya meningkatkan rasa nasionalisme untuk kepentingan bangsa Indonesia, para pemuda harus bersatu dan berjuang bersama-sama.

Dengan adanya Sumpah Pemuda maka para pemuda kini bisa tahu bahwa kita adalah satu Tanah Air Indonesia, satu Bangsa Indonesia dan menjunjung tinggi bahasa persatuan Indonesia. Karena kesadaran mereka berdampak baik untuk kelangsungan negara ini. (Dian)

Tinggalkan Balasan

X