Beranda » Kabar SMK » Berita » Kunjungan Universitas Muhammadiyah Jakarta

Kunjungan Universitas Muhammadiyah Jakarta

KIR 4, Jakarta – Pada tanggal 26 Januari 2018, tepat di hari jumat telah terlaksana kegiatan “KUNJUNGAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH” yaitu kegiatan mengenai sosialisasi Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Bagi siswa/i SMK Negeri 4 yang ingin melanjutkan studi dibagian Teknik.

Kunjungan dari Universitas Muhammadiyah ke SMK Negeri 4 Jakarta bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada siswa/i SMKN 4 yang ingin melanjutkan studi ke universitas namun tidak lolos di SNMPTN atau SBMPTN. Kegiatan dimulai sekitar pukul 08.00- 09.00 WIB dipandu oleh pembawa acara dari UMJ. Mereka menjelaskan tentang akreditasi yang ada di UMJ yaitu akreditasi B seperti Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Kimia, Otomasi Kendaraan Ringan, Teknik Mesin dan Arsitektur yang terakreiditasi A.

Acara dilanjutkan dengan agenda mengenai informasi beasiswa atau bantuan dana pendidikan. Agenda pertama ini dijelaskan sosialisasi mengenai siapa saja siswa yang merupakan hafidz quran akan mendapatkan beasiswa full dengan persyaratan mengirimkan fotkopi rapor dengan rata-rata di atas 7 siswa/i juga bisa mendapatkan beasiswa.

Kegiatan KUNJUNGAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA ini ditutup dengan sesi games yang diadakan dari pihak UMJ dan bagi siswa/i yang dapar menjawab akan mendapatkan hadiah. Yang pertama yaitu pembacaan juz 30 yang di bacakan oleh faqih, menyebutkan akreiditasi UMJ yang di bacakan oleh choirunnisa dan yang terakhir adalah adzan. (Herna)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X