Beranda » Kabar SMK » Berita » Sinkronisasi Kurikulum SMK N 4 Jakarta dengan DU-DI dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP P3)

Sinkronisasi Kurikulum SMK N 4 Jakarta dengan DU-DI dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP P3)

Tercapainya SMK N 4 Jakarta yang telah menjadi TUK dibawah naungan LSP P3 dan kerja sama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri mengantarkan dan mengharuskan SMK N 4 Jakarta memiliki Kurikulum yang Sinkron dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri  .

Hari ini Sabtu tanggal 23 September 2017  dilaksanakan Workshop dalam rangka Sinkronisasi Kurikulum Kompetensi keahlian dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) bidang terkait ,

Workshop ini bertujuan untuk mensinkronkan / menyesuaikan KI dan KD kompetensi Keahlian di matchingkan /disinkronkan dengan KKNI yang kemudian di integrasi dengan Unit Kompetensi Skema – Skema sertifikasi baik Klaster mapun Okupasi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi sesuai dengan Kompetsni Keahlian pada Bidang masing-masing.

Kegiatan ini dihadiri Oleh 11 Nara sumber ( 6 Nara sumber dari LSP dan 5 Nara sumber dari DU-DI) dengan peserta Guru ,kepala Kompetensi Keahlian dan Ketua TUK serta Ketua LSP P1.

Nara Sumber dari LSP diantaranya : LSP Logam dan Mesin Indonesia (Kompetensi Keahlian Teknik Pemesinan), LSP Teknik Listrik (Kompetensi Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik) , LSP Stickom CKI (Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan), LSP LAS (Kompetensi Keahlian Teknik Pengelasan), LSP Teknik Otomotif Indonesia (Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif) , LSP Elektronika Indonesia ( Kompetensi Keahlian Teknik Elektronika, Teknik Audio Video, Teknik Mekatronika).

Sedangkan Nara Sumber dari DU-Di diantaranya : GAMMA (Gabungan  Industri Pekerjaan Logam dan Mesin Indonesia), PT. Nusa Kirana, ASKOMELIN (Asosiasi kontrkator mekanikel dan listrik Industri),PT. TOA GALVA Industry. Asosiasi Bengkel Otomotif Body Repair.

Kegiatan Sinkronisasi Kurikulum menghasilkan Kurikulum SMK N 4 Jakarta yang tervalidasi oleh DU-DI dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP P3). Dengan sudah tersinkronnya KI-KD kompetensi keahlian kurikulum SMK N 4 Jakarta ini menjadikan arah dan tujuan serta pola pembelajaran di SMK N 4 Jakarta kan menjadi jelas nyata dan terfokus.

Dan Semoga menjadikan Siswa ataupun Lulusan SMK N 4 Jakarta memiliki kompetensi yang terintegrated dengan DU-DI  sesuai bidang Okupasi nya. (Lunarco Dcaprio)

SMK   Hebat  !!

SMK   Bisa !!

SMK N 4   Paling Bisa  !!

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X