Beranda » Kabar SMK » Berita » Pelaksanaan Try Out Gunadarma di SMKN 4 Jakarta

Pelaksanaan Try Out Gunadarma di SMKN 4 Jakarta

Jakarta-KIR4. Menuju UNBK tahun ajaran 2016/2017 tinggal menghitung hari siswa-siswi SMKN 4 Jakarta telah mempersiapkan dengan berbagai bekal mulai dari belajar di kelas, pendalaman materi hingga dibuat klinik UN. Untuk mengukur seberapa mampu siswa-siswi kelas XII dalam mengikuti proses pembelajaran di sekolah mereka harus menempuh dengan ujian Try Out baik yang disediakan oleh pemerintah maupun dari luar. Seperti halnya yang berlangsung di SMKN 4 Jakarta Try Out Gunadarma yang di mulai selama 3 hari(10/3). Mata pelajaran yang diujikan di antaranya matematika, bahasa Indonesia, matematika, dan bahasa Inggris. Setiap mata pelajaran yang diujikan terbagi 3 sesi  serta memakai ruangan seperti ruang computer dan ruang lab bahasa.

Tujuan diadakannya Try Out Gunadarma menguji seberapa mampu siswa-siswi dalam mempersiapkan UN pada bulan April mendatang. Namun di sisi lain sebagai ajang memperkenalkan jurusan yang ada di Universitas Gundarma. Jika siswa-siswi mampu mendapatkan nilai yang tinggi dari 3 pelajaran yang diujikan akan mendapatkan program beasiswa yang telah disediakan. Terlihat antusias siswa-siswi dalam mengerjakan tiap soal dengan cermat, ingin tiap soal yang dikerjakan sesuai target nilai yang memuaskan. “Try Out yang di selenggarakan oleh Gunadarma sangat membantu kita dalam persiapan menuju UN dan soal-soal yang diberikan sesuai dengan kisi-kisi tiap pelajaran UN 2017” Ujar Henita kelas XII TKJ.

Untuk Try Out Gunadarma yang sekarang berbeda seperti yang tahun lalu, karena di sekolah SMKN 4 Jakarta menggunakan computer setiap ujian. Jadi memudahkan siswa-siswi dalam mengerjakan soal dan lebih efisien waktu. Tidak hanya itu tiap ruangan terdapat proktor dan pengawas sehingga mereka seolah-olah seperti sedang melaksanakan UN. Abdul Rakhman selaku panitia Try Out Gunadarma mengatakan “Kegiatan yang diselenggarakan  oleh pihak Gunadarma membantu siswa-siswi kami khususnya kelas XII dalam mengukur seberapa siapkah dalam menghadapi UN di tahun 2017”. (Asep)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

One comment

  1. selamat ya, ada anak saya pny tmn jg di situ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X