Pengumuman: Pelaksanaan PPDB Online Provinsi DKI Jakarta tidak dipungut biaya (GRATIS)

DAFTAR
Kegiatan siswa

Kunjungan Telkomsel Loop di SMKN 4 Jakarta

JAKARTA, KIR4 –  Rabu, 03 Agustus 2016, SMK N 4 Jakarta dikunjungi oleh Telkomsel Loop, sebuah provider kartu seluler yang sukses di Indonesia. Dikunjungannya, Telkomsel Loop mendirikan berbagai macam stand di lapangan upacara SMK 4 Jakarta , seperti stand untuk foto, stand musik dan lain-lain. Ketika jam istirahat tiba, para siswa-siswa yang biasanya memenuhi kantin kini mengerumuni lapangan upacara yang telah didirikan stand oleh Telkomsel Loop. Banyak hiburan, bahkan hadiah  yang diberikan kepada para siswa-siswi.

Diwaktu yang sama, untuk kelas XII (12) jurusan Teknik Audio Video dikumpulkan di ruang Multimedia untuk diberikan bimbingan khusus dari Telkomsel Loop. Telkomsel Loop mendatangkan beberapa Youtubers untuk memberikan pengalamannya seputar dunia pervideoan online. Tema yang digunakan Telkomsel Loop ialah “Digital Video Creation Create Online Video Using Smartphone”.

Sebelum acara dimulai, Bapak Yopi memberikan sedikit sambutannya diruang Multimedia. Beliau mengatakan bahwa jurusan Teknik Audio Video di SMKN 4 Jakarta memiliki kualitas yang bagus, dan bila ditempa lagi maka dapat menorehkan prestasi dibidang perfilman bagi SMKN 4 Jakarta. Setelah Bapak Yopi menyampaikan sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat oleh Telkomsel Loop kepada Bapak Yopi sebagai bukti bahwa SMKN 4 Jakarta telah resmi dikunjungi oleh Telkomsel Loop.

Sebelum materi diberikan,  para pemateri memperkenalkan dirinya masing –masing. Yang pertama ada Kak Johan, yang kedua ada Kak Louis dan yang ketiga ada Kak Miko. Ketiganya, merupakan Youtubers yang bisa dibilang cukup muda. Kisaran usia mereka sekitar 18-25 tahun. Setelah mereka memperkenal kan diri, mereka menampilkan sebuah video mengenai kegiatan terakhir mereka yang bertemakan “Makan Gila”. Tema video tersebut adalah season ke 4 atau season terbaru yang mereka buat.

Setelah tayangan video selesai, Kak Miko menuturkan bahwa “Makan Gila” sudah berjalan 2 tahun, dan sejak saat itu kak Miko sudah mencoba berbagai macam makanan yang aneh-aneh, mulai dari sandwich odol, pelet ikan, makanan kucing, dan lain-lain.

Setelah itu, kak Johan menyampaikan materinya “Video online itu tidak jauh dari Youtube dan Instagram. Wacana yang harus dimiliki saat membuat film ada 5, yaitu ada kamera, tidak perlu menggunakan kamera DSLR cukup menggunakan kamera HP pun cukup, lalu mengambil video, mengedit, mengupload disosial media dan kemudian dishare.”

Setelah selesai memberikan materinya, kak Johan langsung meminta para siswa-siswi untuk mempraktekan langsung untuk membuat video online yang unik dan menarik, mereka diberikan waktu 30 menit dan jika sudah selesai mereka akan dibantu untuk mengedit oleh para Youtubers. (AriefAl)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button