Beranda » Kabar SMK » Berita » Prestasi SMKN 4 Jakarta Pada LKS Nasional 2016 di Kota Malang Jawa Timur

Prestasi SMKN 4 Jakarta Pada LKS Nasional 2016 di Kota Malang Jawa Timur

Kegiatan LKS nasional Ke 24 Tahun 2016  yang bertempat di Universitas Negeri Malang ( UNM) Kota Malang Jawa Timur telah berakhir dengan Sukses Lancar. LKS yang merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi siswa-siswa SMK se indonesia di buka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Rasyid Baswedan ,Ph.D. pada tanggal 23 Mei 2016. Dalam pembukaan LKS pa Anis secara simbolik menyerahkan peserta Lomba dan Pembinbing untuk tinggal dengan saudara sebangsa di rumah-rumah home stay milik warga sekitar Kota malang . Orang tua saudara sebangsa menerima dengan sangat senang dan Sambutan masyaarakat kota Malang terhadap kegiata LKS ini sangat luar biasa,dimana-mana sepanjang jalan mulai dari Bandara sampai lokasi lomba dipenuhi dengan spanduk dan umbul-umbul penyambutan kontingen LKS. Peserta dan dan pembimbing ditempatkan pada rumah penduduk ( Home Stay). Rumah bersih , sehat  dan fasilitas yang cukup baik  di sediakan kendaraan untuk mobilisasi ke tempat lomba bahkan untuk rekreasi siap sedia ,serta tuan rumah serta masyarakat lingkungannya yang ramah sekali.

Tim LKS SMK N 4 Jakarta  terdiri dari 4 peserta dan pembimbing , 4 Oficial serta 4 Toolman diberangkatkan dengan pesawat Garuda (untuk peserta dan pembimbing) dan 2 mobil pribadi yang membawa peralatan /Tool dan mobil khusus Oficial diberangkan dari Jakarta Tanggal 21 Mei Hari Jumat jam 15.00 WIB tiba di Malang tanggal 22 Sabtu Jam 16.00 dengan keadaan selamat. Sebagai tempat untuk Koordinasi dan diskusi bagi para peserta dan Oficial SMK N 4 Jakarta menyewa Home Stay selama satu minggu yang berlokasi tidak jauh dari tempat perlombaan.

Selasa 24 mei sampai dengan Kamis 27 Mei 2016 Peserta berjuang , berkompetisi menunjukan segala kemampuannya dalam Skill Competency sesuai dengan project masing masing bidang lomba yang diikutinya. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada kendala , semua peserta dari SMK N 4 Jakarta mampu menyelesaikan project kompetisi dengan baik. Dengan Hasil lomba sebagai berikut :

  1. Bidang Lomba Refrigerasi

Meraih Medali Perak ( Juara 2) atas nama ILHAM BACHTIAR SETIADJI dengan Pembimbing Drs. REZA FAHLEVI.

  1. Bidang Lomba Electronic Aplication

Meraih Medali Perak ( Juara 2 ) atas nama DEDI RAMADHAN dengan pembimbing RAHMAD MISIN, SPd.

  1. Bidang Lomba Brickliying

Meraih Medalion Of Excelent ( prestasi diatas rata2) atas nama TRI HARTONO dengan pembimbing Drs. SUHARYONO RAHARDJO.

Secara Kesuluruhan perolehan prestasi kontingen DKI Jakarta dalam LKS Nasional ke 24 di Kota malang Tahun 2016 sebagai berikut :

rekap_medali_lks_xxiv_2016jpg_Page1

Ada sedikit yang sangat disayangkan pada acara penutupan LKS Nasional 2016 di Kota malang , yaitu peserta tidak dikalungi Medali ataupun piala , padahal itu adalah moment yang sangat ditunggu dan sangat dibanggkan buat peserta sebagi wujud kesuksesan prestasinya.

Namun demikian SMK N 4 jakarta tetap Bangga kepada seluruh peserta LKS nasional yang membawa nama sekolah  dalam ajang prestasi bergengsi ini. Satu pesan dari Kepala Sekolah untuk tetap meningkatkan kompetensinya dan terus lanjutkan perjuangan sampe dengan tingkat WORLD SKILL, dan tetap bersikap rendah hati tidak sombong walaupun telah menjadi juara. Transfer / turunkan / ajarkan kemampuan kompetensi mu kepada adik-adik kelasnya itu merupakan kewajiban.

Terimakasih atas perjuangan dan jerih payah kalian para peserta dan pembimbing. (Erwan Lunarko)

SMK ……….Bisa ,        SMK N 4 ……….Paling Bisa.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X