Beranda » Kabar SMK » Berita » Bedah SKL Ujian Nasional 2014

Bedah SKL Ujian Nasional 2014

Rabu, 22 Januari 2014 SMK Negeri 4 Jakarta – K3SK Jakarta Utara mengadakan Seminar Bedah SKL Ujian Nasional 2014 yang di selenggarakan di SMK Negeri 4 Jakarta

Tujuan dari Bedah SKL ini adalah dalam rangka meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar sebagai proses menuju generasi emas bagi peserta didik dan meningkatkan mutu profesionalisme guru, serta sebagai ajang silaturahim guru-guru, khususnya guru – guru bidang studi UN ( Matematika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia).

Dalam menyikapi dan menghadapi UN (Ujian Nasional), Bedah SKL bagi guru atau sekolah menjadi salah satu trend di berbagai wilayah. Sikap dan Cara ini memang sebuah sikap yang bermartabat dalam mempersiapkan bimbingan kepada siswa menghadapi UN.

Bedah SKL yang dimaksudkan, biasanya dengan melihat arah dan lingkup SKL yang dikeluarkan untuk tahun yang bersangkutan (ini berarti SKL setiap tahun selalu berubah). Dari arah yang tersurat di SKL, guru sebenarnya dapat membuat prediksi soal yang mungkin akan keluar. Apakah soal prediksi yang dibuat berdasarkan SKL ini tepat, tentu tidak sepenuhnya, tetapi jika berbagai kemungkinan soal prediksi dibuat dengan seksama, kemudian siswa tekun berlatih, hampir dapat dipastikan dapat meraih hasil yang mengagumkan.

Acara ini terselenggara berkat kerja sama PT. Penerbit Erlangga dengan K3SK Jakarta Utara serta peran aktif Pengurus MGMP dari Tingkat Jakarta Utara.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X