Beranda » SNMPTN 2014 » Kuota Peserta SNMPTN Ditambah 10 Ribu

Kuota Peserta SNMPTN Ditambah 10 Ribu

BANDUNG – Pemerintah menyiapkan daya tampung untuk calon mahasiswa baru (maba) yang mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di 2014 naik 10 ribu.

“Daya tampung kuota SNMPTN sebelumnya ada 140 ribu. SNMPTN tahun depan daya tampungnya minimal 150 ribu,” ungkap Rektor ITB Prof. Akhmaloka, usai launching program SNMPTN, di Hotel Grand Preanger, Bandung, Rabu (11/12/2013) malam.

Jika tahun lalu perguruan tinggi negeri (PTN) yang ditunjuk pemerintah ada 61, maka pada tahun depan akan ditambah menjadi 63 PTN.

“Tahun lalu jumlah universitas SNMPTN ada 61 PTN. Nah, SNMPTN 2014 ada penambahan menjadi 63 PTN, salah satunya yaitu UIN dari Palembang,” ungkap dia.

Selain itu, Akhmaloka menambahkan, SNMPTN ini memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa berprestasi dari keluarga yang kurang mampu atau bidik misi dan calon mahasiswa dari daerah Terluar, terdepan dan tertinggal (3T). (ade)

sumber : http://kampus.okezone.com

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X