Beranda » Kabar SMK » Berita » Perjuangan Deni Rizky Rizaldi di OSTN Ke-VI

Perjuangan Deni Rizky Rizaldi di OSTN Ke-VI

Bandung, Jawa barat 2- 8 September 2013. Lomba Olimpiade Sains Terapan Nasional (OSTN) Tingkat Nasional ke-VI diikuti oleh seluruh siswa terbaik yang ada di inonesia yang diwakili oleh 1 orang dari tiap provisi. Deni Rizky Rizaldi adalah siswa SMK N 4 Jakarta yang sekarang duduk di kelas XII jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL). Perjuang Denni diawali dengan seleksi peserta OSTN di tingkat provinsi pada saat itu Deni mendapatkan nilai terbaik dan berhak mendapatkan rangkaian pelatihan yang di rencanakan oleh Dinas Pendidikan Prov DKI Jakarta.

Dukungan yang besar dari Guru Pembimbing (Bpk. Afit Sutiyawan), Kepala Sekolah (Ibu Erry) dan Guru/Karyawan SMKN 4 Jakarta menjadi salah satu semangat yang tertanam dalam diri seorang Deni sehingga membentuk mental juara yang tak pernah padam dalam menjalani jadwal latihan yang ada.

OSTN tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun-tahun sebelumnya OSTN dilaksanakan terpisah namun tahun ini pelaksanaanya di gabung dengan pelaksanaan Olimpiade Sain Nasional(OSN) hal ini menjadi kebanggan tersendiri karena saat ini SMK telah di sejajarkan kemampuan sainsnya dengan SMA. Dalam Lomba yang dilakukan dalam tiga Sesi yakni:

  1. Sesi Teori 1 (50 Soal PG dan 10 isian singkat) 120 menit
  2. Sesi Teori 2 (8 soal Esay) 120 menit
  3. Sesi Praktikum 180 menit

Berbagai usaha terbaik telah dilakukan deni dalam tiap sesi lomba untuk menjadi yang terbaik dalam ajang tersebut. Deni berhasil medapatkan nilai 10 terbaik dalam sesi Teori 1 dan teori 2 yang diumumkan pada hari rabu tanggal 4 September 2013 pukul 18.00 di Hotel Gumilang tempat menginap. Akhirnya Deni Riky Rizaldi telah membuktikan bahwa dia bias dan telah keluar menjadi Juara Ke-3 dengan mendapatkan mendali perunggu dari 33 peserta yang bertanding pada saat itu. Bagaimanapun hasilnya kami yakin bahwa SMK Negeri 4 Jakarta dapat menjadi terbaik, semoga akan lahir kembali Deni yang lain yang dapat mengharumkan nama SMK N 4 di ajang nasional dan Internasional.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X