Beranda » Kabar SMK » Berita » Kunjungan Kerja SMKN 2 Ternate

Kunjungan Kerja SMKN 2 Ternate

Dunia pendidikan saat ini berkembang sangat cepat.Hal ini sesuai dengan tuntutan zaman dimana perkembangan teknologi meroket begitu  pesat. Untuk mengimbangi perkembangan teknologi tersebut tiap sekolah senantiasa  berpacu  meraih  prestasi. Berbagai upaya dilakukan untuk meraih kemajuan.Hal demikian juga yang dilakukan oleh SMKN 2 Ternate.
Pada bulan Mei lalu satu bus rombongan dari SMKN 2 Ternate mengadakan studi banding ke SMKN 4 Jakarta.Mereka sangat terkesan dengan prestasi yang telah kita raih.  Sebagai bentuk  keseriusan memajukan sekolahnya, merekapun ingin menggali keberhasilan yang telah diraih SMKN 4.Mereka berniat  mengundang wakil dari sekolah kita untuk memberikan penyegaran wawasan bagi guru-guru disana.
Sebagai bentuk penghormatan telah terjalinnya hubungan baik ini,tanggal 22 s.d 26 juli 2010 Pak Agus Martoyo dan Pak Yopi Supriono, mewakil  SMKN 4 berkunjung  ke SMKN 2 Ternate. Lawatan ini dilakukan sebagai kunjungan balasan. Di Ternate, wakil SMKN 4 disambut baik.
Mereka diminta untuk memberi motivasi agar wawasan guru-guru bertanbah dan etos kerjanya meningkat. Mereka juga meminta SMKN 4 Jakarta  sebagai sekolah pendamping  walaupun notabene sekolah mereka juga merupakan Sekolah  Bertaraf Internasional atau SBI.
Histori sekolah dan keberhasilan yang telah diraih SMKN 4 sangat membuat mereka terkesan.Mereka juga tertarik dengan UP (Unit Produksi) dan  product manuvactori SMKN 4 yang mengangkat keberhasilan nama SMKN 4 dan menjadikan  sekolah ini dikenal banyak orang.
Unit Produksi (UP) di SMKN 4 ada 5 ,yang masing-masing saling berpacu meraih kemajuan. Ke lima UP tersebut adalah :
  1. UP Mesin / pemesinan : pembuatan alat-alat praktik, Pembuatan kolar (semacam baut) yang dipesan oleh PT.STARYaitu distributor sparepart Suzuki dan Yamaha.
  2. Furniture yaitu jasa pembuatan mebiler (meja,kursi,lemari.dll.)
  3. Listrik yaitu jasa perawatan AC (Air Conditioner)
  4. Otomotif : bengkel mobil dan jasa pencucian mobil dan motor.
  5. Manufacture :Perakitan sepeda motor Kanzen,penjualan serta Perawatannya.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X