Pengumuman: Pelaksanaan PPDB Online Provinsi DKI Jakarta tidak dipungut biaya (GRATIS)

DAFTAR
Berita

Giliran Pabrik Suzuki yang Disambangi Siswa SMK

JAKARTA – Menjelang penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Salah satu komitmen IIMS untuk mencerdaskan anak bangsa ditunjukan dengan adanya Program Studen Visit To Assembly Plant (kunjungan pabrik). Setelah pabrik Daihatsu, Hino, Isuzu, dan Mitsubishi, kini giliran pabrik Suzuki yang dikunjungi siswa SMK.

Sekolah yang diberikan kesempatan yakni SMK 5 Jakarta, SMK 12 Bandung, SMK 4 Jakarta, SMK 2 Surakarta dan SMK 26 Jakarta. Kali ini SMK 4 Jakarta berkesempatan mengunjungi area pabrik PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) yang berada di Tambun, Jawa Barat.

“Dengan adanya kegiatan ini kami ingin memberikan kesempatan kepada para siswa untuk lebih dekat dengan Suzuki dengan melihat langsung proses perakitan mobil Suzuki dan teknologi yang dimiliki Suzuki,” kata Head of Public Relations 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Dimelza Sharindradini dalam keterangan resminya.

Dalam kunjungan pabrik itu, kegiatan yang ditunggu-tunggu para siswa SMK yakni mengunjungi pabrik perakitan di lini produksi. Disitu para siswa SMK diberikesempatan untuk melihat produksi SX4, Ertiga dan APV, mulai dari proses Pressing, Welding, Assembling hingga Final Inspection.

“Kami sangat berterimakasih diberikan kesempatan untuk mendapatkan pembelajaran langsung mengenai proses produksi hingga proses final inspection. Informasi yang kami dapatkan sangat berharga dan sangat membantu siswa dalam mengembangkan kemampuannya.” Ungkap Murtanto Guru dari SMK 4 Jakarta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button