Beranda » Kabar SMK » Berita » Giliran Pabrik Suzuki yang Disambangi Siswa SMK

Giliran Pabrik Suzuki yang Disambangi Siswa SMK

JAKARTA – Menjelang penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Salah satu komitmen IIMS untuk mencerdaskan anak bangsa ditunjukan dengan adanya Program Studen Visit To Assembly Plant (kunjungan pabrik). Setelah pabrik Daihatsu, Hino, Isuzu, dan Mitsubishi, kini giliran pabrik Suzuki yang dikunjungi siswa SMK.

Sekolah yang diberikan kesempatan yakni SMK 5 Jakarta, SMK 12 Bandung, SMK 4 Jakarta, SMK 2 Surakarta dan SMK 26 Jakarta. Kali ini SMK 4 Jakarta berkesempatan mengunjungi area pabrik PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) yang berada di Tambun, Jawa Barat.

“Dengan adanya kegiatan ini kami ingin memberikan kesempatan kepada para siswa untuk lebih dekat dengan Suzuki dengan melihat langsung proses perakitan mobil Suzuki dan teknologi yang dimiliki Suzuki,” kata Head of Public Relations 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Dimelza Sharindradini dalam keterangan resminya.

Dalam kunjungan pabrik itu, kegiatan yang ditunggu-tunggu para siswa SMK yakni mengunjungi pabrik perakitan di lini produksi. Disitu para siswa SMK diberikesempatan untuk melihat produksi SX4, Ertiga dan APV, mulai dari proses Pressing, Welding, Assembling hingga Final Inspection.

“Kami sangat berterimakasih diberikan kesempatan untuk mendapatkan pembelajaran langsung mengenai proses produksi hingga proses final inspection. Informasi yang kami dapatkan sangat berharga dan sangat membantu siswa dalam mengembangkan kemampuannya.” Ungkap Murtanto Guru dari SMK 4 Jakarta.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X