Beranda » Kabar SMK » Berita » Memperingatan Hari Kartini dalam Upacara Bendera

Memperingatan Hari Kartini dalam Upacara Bendera

KIR 4 Jakarta – Tanggal 21 April adalah sebagai salah satu peringatan bersejarah di Indonesia, dimana peringatan tersebut sebagai “Hari Kartini”. RA. Kartini sosok pahlawan wanita yang menjadikan inspirasi emansipasi wanita pada zaman dahulu hingga sampai saat ini. Tepatnya ditanggal 22 April 2019 di SMKN 4 Jakarta bisa memperingati dalam bentuk upacara bendera yang dibantu oleh semua siswi paskibra sebagai petugas dalam upacara kali ini.Salah satu pembina upacara adalah Ibu Rita Sahara, M.Pd beliau mengatakan, saat upacara “Hari Kartini bukan hanya sebagai tempat untuk perempuanlah yang lebih dominan untuk unjuk gigi dikalangan laki-laki, namun sosok perempuan yang harus membuat contoh figur yang baik oleh siapapun.Tak hanya itu di dunia pendidikan terlebih siswa-siswi harus memberikan contoh yang baik dalam hal akhlak dimana pun kita berada.

Marching band pun ikut terlibat dalam upacara kali ini, petugas upacara dan para peserta upacara sangat khidmat dan penuh rasa nasionalisme, meskipun terik matahari sangat menyengat dikulit. Lagu Ibu Kita Kartini pun dinyanyikan oleh kelompok marching band. “Hari kartini ini kita sebagai perempuan sangat bangga dengan perjuangan RA Kartini untuk pendidikan perempuan di Indonesia yang semulanya perempuan di rendahkan dan diremehkan kini perempuan lebih dihargai dan dihormati. kita sebagai generasi muda sangat beruntung karena kita langsung menerima hasilnya dengan mudah tanpa susah payah. Di era millenial saat ini saatnya bergerak menuju terangnya pendidikan. Seperti semboyannya habis gelap terbitlah terang” ucap salah satu perwakilah siswi kelas XI Siti Hani. (Anggi)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

X