Beranda » Kabar SMK » Berita » Kegiatan siswa » Kreatifitas Tanpa Batas Pameran Produk Kreatif 2018

Kreatifitas Tanpa Batas Pameran Produk Kreatif 2018

KIR 4, Jakarta – Kegiatan ini diadakan karena adanya program di SMK Negeri 4 dari tahun ke tahun yaitu membuat produk dari tiap masing-masing bengkel sebagai ajang menunjukkan kemampuan siswa/i  di sini. Pada tanggal 10 Oktober 2018 yang bertempat di Sport Center dengan berbagai macam produk kreatif yang mampu mencegangkan setiap mata yang melihat, produk kreatif tersebut diantaranya adalah Brick (KGSP), Gelap Terang dan Speaker Ddu du du (TAV), Jam Mickeymouse dan Hiasan Dinding segi enam (TGIF), Bangku Inspirasi dan Lemari (TPL), Electrical door lock dan RE BUG (TIPTL), Mesin Cetak Batik (TMK), Kipas anti panas (TEI), serta Vector dan RFID Switch (TKJ).

Pameran ini dihadiri oleh penjabat pemerintah Jakarta Utara karena bertepatan dengan pelaksaan Lomba Sekolah Sehat. Sekolah SMKN 4 juga kedatangan Siswa SMK dari Papua yang sedang melakukan studi banding di SMK Negeri 4 Jakarta. “Acara yang cukup bagus karena sebagai awal acara yang InsyaAllah akan rutin dilakukan , semoga untuk kedepannya dapat lebih baik lagi dari segi acara dan tempat tentunya,” Ucap Rian sebagai Panitia Pameran Produk Kreatif. ‘Sebagai siswa di SMKN 4 kami sangat antusias dalam menyelesaikan produk kreatif yang dibuat oleh masing-masing jurusan karena hasil ide kita sangat membantu di lingkungan sehari-hari” Ucap Ravan dari jurusan Teknik Elektronika Industri. Seperti yang saya buat ini adalah alat teknologi yang digunakan untuk membuka hordeng otomatis ketika seseorang sedang tidur pulas, dengan bantuan sensor jika sudah cahaya terang terkena sensor tersebut akan terbuka otomatis.

Banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari kegiatan ini, seperti : Mengenalkan kepada orang luar tentang kreatifitas yang ada di SMK Negeri 4 Jakarta, Membagi ilmu pengetahuan kepada Siswa yang sedang melakukan studi banding, Menambah Pengalaman dan pembelajaran mengenai cara promosi dan Kewirausahaan bagi setiap siswa/i, dan masih banyak lagi. “Saya sangat senang disini, melihat siswa/i yang baik dan mau membagi ilmu mengenai Energi Luar Biasa ( Listrik ) dan ilmu lainnya,” ucap salah satu siswa perwakilan SMK Papua yang sedang melakukan studi banding. (Amel)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

X