Beranda » Kabar SMK » Berita » Penilaian Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi DKI Jakarta

Penilaian Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi DKI Jakarta

KIR 4, Jakarta – Pada tanggal 10 Oktober 2018 , telah diadakan Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi DKI Jakarta. Pada kesempatan kali ini SMK Negeri 4 menjadi mewakili Provinsi Jakarta Utara untuk mengikuti perlombaan ini yang sebelumnya sudah memenangi lomba di tingkat Kota Madya. Tentunya hal ini dirasa sangat membanggakan bagi SMK Negeri 4 menjadi perwakilan Kabupaten Jakarta Utara.

Lomba Sekolah Sehat ini dihadiri oleh beberapa tamu pentig , antara lain Bapak wakil wali kota jakarta utara , Bapak kepada Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Utara , Bapak Camat Kecamatan Cilincing, Bapak Lurah Kelurahan Rorotan , dan tamu undangan lainnya. Lomba dibuka dengan sambutan–sambutan sekaligus paparan yang diselenggarakan di ruang Multimedia SMK Negeri 4 Jakarta. Acara pertama diisi dengan do’a yang dipimpin oleh Bapak Samsul Fajri lalu disusul dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PMI oleh paduan suara SMK Negeri 4 Jakarta. Acara berikutnya yaitu sambutan yang disampaikan oleh Bapak Ali Maulana Hakim selaku Wakil Wali Kota Jakarta Utara. Selanjutnya, Bapak Diding Wahyudin S.Pd M.Si, selaku kepada sekolah SMK Negeri 4 Jakarta juga turut memberikan sambutan juga paparan yang dibantu oleh siswa-siswi SMK Negeri 4 . yaitu Salsabila Ardianti kelas XII TEI dan Oksa Pradana Nurma Putra mengenai kebersihan dan kelengkapan sarana prasarana, pola hidup sehat dan bersih , juga berbagai prestasi yang pernah diraih oleh SMK Negeri 4. Setelah itu dianjutkan dengan pengarahan mengenai Lomba Sekolah Sehat tigka Provinsi DKI Jakarta ini oleh salah satu dari tim juri penilai Lomba LSS. Selanjutnya merupakan acara puncak yaitu peninjauan lapangan yang akan dilakukan oleh tim penilai LSS di sekeliling area sekolah SMK Negeri 4 Jakarta. Peninjauan lapangan berupa peninjuan UKS , toilet , runag kelas , ruang bengkel, kantin dan sarana prasarana lainnya.

Tepat pada tanggal 10 Oktober pula , SMK negeri 4 tengah mengadakan pameran produk kreatif siswa dari berbagai jurusan. Tentunya hal ini tentu menjadi nilai tambahan tersendiri dalam penilaian Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi DKI Jakarta ini. Setelah peninjauan selesai, didakannya diskusi atau paparan tentang peninjauan yang telah dilakukan . Diskusi ini diselengarakan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara yang diikuti oleh Tim penilai LSS, Bapak Wakil Walikota, serta perwakilan dari sekolah masing-masing. Besar harapan agar SMK Negeri 4 dapat memenangkan Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi dan menjadi perwakilan bagi DKI Jakarta untuk lanjut ke Tingkat Nasional. (Intan)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

X