Beranda » Kabar SMK » Berita » Hut Kemerdekaan Republik Indonesia Ke– 71

Hut Kemerdekaan Republik Indonesia Ke– 71

Kamis, 18 Agustus 2016

Jakarta, KIR4 – Merdeka, merdeka, merdeka! Genap 71 tahun lalu tepatnya 17 Agustus 1945,  Indonesia mengalami kemerdekaan setelah dijajah oleh bangsa asing selama kurang lebih 350 tahun lamanya. Tak terasa semua berlalu begitu saja tanpa kita ketahui banyak perubahan – perubahan yang signifikan mulai dari budaya sampai moral bangsa Indonesia ini. Sebagai generasi penerus bangsa kita harus meneruskan cita – cita bangsa dan menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap bangsa ini.

Sebagai bentuk partisipasi kita terhadap perjuangan para pahlawan yag telah gugur, diadakan nya Upacara Penaikan Bendera yang diselenggarakan di seluruh sekolah yang ada di Bangsa Indonesia ini, termasuk SMK Negeri 4 Jakarta. Pasukan Pengibar Bendera SMK Negeri 4 dengan bangga dan penuh rasa hormat menjalankan sebuah kepercayaan untuk menaikan Sangsaka Merah Putih dan diiringi oleh lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Upacara pun terlaksana dengan khidmat yang diikuti oleh seluruh siswa SMK N 4 Jakarta.

Betapa pentingnya pelaksanaan Upacara Bendera karna bentuk rasa cinta kita terhadap bangsa Indonesia ini yang seharusnya kita laksakan setiap hari Senin pagi. Meskipun Indonesia mempunyai bermacam – macam suku, adat, budaya, dan lain sebagainya, kita harus tetap sat untuk menjaga keutuhan Republik Indonesia ini. Seperti semboyan “BHINEKA TUNGGAL IKA” yang berarti “Berbeda – beda tapi tetap satu”. Sekian laporan yang sudah saya buat secara terperinci ini “Cintai lah kebudayaan dan keberagaman adat istiadat negara kita ini, kerena kalau bukan kita siapa lagi, agar kekayaan negara kita ini tidak diakui negara lain”

Setelah upacara selesai kegiatan dilanjutkan dengan syukuran pelepasan guru dan pegawai telah menyelesaikan masa Puna Bakti yaitu Bapak Jaenudin sebagai TU, Bapak Toga Torop sebagai guru, dan Ibu Juminem sebagai pegawai di SMK Negeri 4 Jakarta.

17 agustus (1)Acara selanjutnya pemotongan nasi tumpeng oleh Kepala Sekolah untuk diserahkan kepada Ibu Juminem sebagai tanda rasa terimakasih karena telah menjadi bagian dari keluarga SMK Negeri 4 Jakarta, dilanjut guru dan karyawan memberikan penghormatan terakhir dengan bersalaman.(Asep&Audy.)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

One comment

  1. terimakasih atas informasinya pak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X