Beranda » Kabar SMK » Berita » HARI KE-2 PELAKSANAAN LKS TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA-XXIV

HARI KE-2 PELAKSANAAN LKS TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA-XXIV

Kamis, 03 Maret 2016
JAKARTA, KIR4 – Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Tingkat Provinsi DKI Jakarta ke 24 telah memasuki hari ke-2. Untuk mata lomba bidang Refrigerasi, Web Design, Software Application, dan Briklying, hari ini merupakan hari terakhir bagi peserta untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Persaingan antar peserta semakin ketat. Ada beberapa mata lomba yang dimulai pada hari ini diantaranya CNC Milling, CAD Building, CADD Engineering, Electrical Instalation, dan Industrial Control. Semua bidang keahlian yang dilombakan hari ini bertempatkan di PUSLATDIKJUR Pulogadung Jakarta, kecuali untuk bidang keahlian CNC Milling yang bertempatkan di SMK Negeri 5 Jakarta.

Pada ruang praktik CNC Milling di SMK Negeri 5 Jakarta, hanya terdapat 2 mesin yang tersedia sehingga lomba bidang ini dilakukan selama 3 hari. Siswa yang mewakili SMK Negeri 4 Jakarta dibidang ini ialah Ahmad Fauziah dan Fahmi Oktavani. Suasana dalam ruang praktik CNC Milling terasa bising karena suara-suara mesin yang sedang dioperasikan. Meskipun demikian, para peserta tampak tenang dan terlihat fokus dengan pekerjaannya.

Di PUSLATDIKJUR Pulogadung Jakarta, ruang pendukung yang dikhususkan untuk Teknik Elektronika digunakan sebagai tempat dilaksanakannya lomba bidang keahlian CAD Building dan CADD Engineering. Rezky Aditya dan Syahrul Sani mewakili SMK Negeri 4 Jakarta di bidang keahlian CAD Building, dan untuk bidang CADD Engineering diwakilkan oleh Agung dan Hamzah. Dalam CAD Building dan CADD Engineering, peserta menggunakan aplikasi AutoCAD, perangkat lunak komputer yang digunakan untuk menggambar 2 dimensi dan 3 dimensi. 2 bidang keahlian ini membutuh kan ketelitian, keterampilan, dan kelihaian dalam menggerakan mouse dan memasukan data yang sudah ditentukan.

Ruang praktik instalasi tenaga listrik yang menjadi ruang dilaksanakannya mata lomba bidang Electrical Instalation dan Industrial Control. Muhammad Lukman Hakim menjadi perwakilan SMK Negeri 4 Jakarta dalam bidang Electrical Instalation, dan dibidang Industrial Control diwakilkan oleh Ibnu Ahmad Rosyid dan Ihsan Amrullah. Dalam 2 lomba ini, selain kemampuan, dibutuhkan juga kesabaran dalam pemasangan kabel-kebel yang begitu kecil dan ketelitian dalam pemasangan kabel ke port-port yang sesuai.

Di sesi istirahat, kabar gembira datang dari ruang praktik instalasi tenaga listrik. Ilham Bachtiar Setiyaji yang mewakili SMK Negeri 4 Jakarta dilomba bidang Refrigerasi mendapatkan juara 1. Perjuangan Ilham sudah terbayar kan dengan hasil yang memuaskan. Dia akan mewakili Provinsi DKI Jakarta dibidang keahlian Refrigerasi dalam LKS Tingkat Nasional yang akan diadakan di Malang, Jawa Timur. Kita do’akan untuk lomba dibidang keahlian yang lain mendapatkan hasil yang memuaskan pula. (AriefAl)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X