Beranda » Program Keahlian » Teknik Komputer Jaringan

Teknik Komputer Jaringan

tkjAssalamu’alaikum Wr. Wb.

Pada kesempatan yang berbahagia ini izinkanlah kami selaku Ketua Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMKN 4 Jakarta ingin memperkenalkan Jurusan TKJ ini, dengan harapan setelah menerima informasi ini Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan di SMKN 4 Jakarta dapat dikenal  secara lebih baik oleh masyarakat.

Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) merupakan salah satu jurusan terbaru di SMKN 4 Jakarta, pada tahun ajaran 2013 ini usianya baru menginjak tahun ke 2. Walaupun Jurusan TKJ ini baru berdiri, namun demikian beberapa prestasi membanggakan telah diraih oleh para siswa-siswi pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) baik ditingkat SMK wilayah Jakarta Utara dan di tingkat Provinsi DKI Jakarta. Ini adalah suatu bukti bahwa pengelolaan kegiatan belajar mengajar di jurusan TKJ ini dikelola secara baik dan profesional. InsyaAllah kedepan Jurusan TKJ dapat lebih meningkatkan prestasinya ditingkat yang lebih tinggi lagi.

Animo lulusan SMP yang ingin melanjutkan ke tingkat SMK pada Kompetensi keahlian Teknik Komputer dan Jaringan di SMKN 4 Jakarta sangat besar, jurusan ini menjadi pilihan favorit.  Sisi baiknya siswa-siswi yang masuk ke jurusan TKJ ini berasal dari siswa-siswi lulusan SMP terbaik, tentu saja hal ini merupakan kebanggaan bagi kami atas kepercayaan yang telah masyarakat berikan. Sekaligus juga ini merupakan tantangan bagi kami untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswa-siswi TKJ yang telah di amanahkan  oleh orang tua siswa kepada kami.

Kami sangat berkomitmen dan akan memberikan pendidikan terbaik dan seimbang bagi siswa-siswi TKJ, keseimbangan antara memberikan pengetahuan, keterampilan serta ahlak yang dilandasi oleh ketaqwaan kepada Tuhan Y.M.E. Sehingga setelah lulus nanti siswa-siswi kita akan menjadi lulusan yang profesional yang mampu bersaing dalam dunia kerja serta menjadi pula siswa-siswi yang bertaqwa kepada Tuhan Y.M.E.

Kompetensi Teknik Komputer dan Jaringan hanya menerima 32 siswa, agar proses KBM berjalan maksimal, 32 siswa tersebut dibagi menjadi 2 rombongan belajar ( 1 rombongan belajar terdiri 16 siswa), sehingga setiap tingkat baik kelas X, XI dan XII masing-masing memiliki 2 rombongan belajar.

Demikianlah profil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMKN 4 Jakarta, semoga Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMKN 4 Jakarta menjadi jurusan yang unggul dan mampu menghasilkan lulusan yang profesional yang dapat bersaing dalam dunia kerja serta bertaqwa kepada Tuhan Y.M.E.

Akhir kata, mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan. Wasalamu’alaikum Wr. Wb.

X