SNMPTN 2014 Resmi Diluncurkan di Tanggal Cantik

BANDUNG – Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) secara resmi meluncurkan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di 2014.

Bismillahirohmanirohim, hari ini, tanggal 11/12/13 secara resmi diluncurkan SNMPTN 2014,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, saat launching program SNMPTN, di Hotel Grand Preanger, Bandung, Rabu (11/12/2013) malam.

Nuh pun mengapresiasi peluncuran SNMPTN 2014 ini kepada beberapa pihak. Menurut dia, apa yang telah digagas oleh beberapa pihak terkait SNMPTN ini setiap tahunnya menunjukkan perbaikan.

“Saya berterima kasih kepada rektor, apa yang kita gagas, secara horizontal semakin tahun terus ada perbaikan. Kami memberikan penghargaan. SNMPTN ada nilai rapor, ada nilai ujian nasional (UN), ada juga nilai-nilai yang lain. Pada kawan-kawan rektor, untuk memutuskan diterima atau tidak,” jelas dia.

Disampaikannya, pada tahap variabel penilaian melalui rapor, diintegrasikan secara vertikal akhirnya menjadi knyataan. Nantinya, melalui nilai rapor akan terintegrasi dengan bidik misi yang digunakan untuk menyeleksi mahasiswa baru (maba) yang menggunakan jalur SNMPTN.

“Sehingga dengan demikian kita bisa menerima calon-calon bidik misi. Intinya dari Kemendikbud, mari kita persiapkan kepada adik-adik kita yang baru lulus SMA masuk ke fase selanjutnya,” tutup dia.

Sumber : http://kampus.okezone.com

Tinggalkan Balasan