Presiden SBY : Banggalah Jadi Anggota Pramuka

Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak seluruh peserta dan para anggota pramuka di Tanah Air untuk terus bersemangat mengikuti kegiatan dan aktivitas kepramukaan. Generasi muda saat ini, kata SBY, akan menjadi pelaku sejarah, yang menentukan kemajuan bangsa Indonesia.

“Banggalah jadi anggota kepramukaan, menjadi tunas-tunas emas generasi muda Indonesia,” seru Presiden dalam amanahnya pada Hari Pramuka ke-52 di Lapangan Gajah Mada, Kompleks Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8) pukul 16.00 WIB.

Presiden mengatakan, bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang berbudi luhur, ramah, dan toleran. Untuk terus menjaganya, kata SBY, harus dilakukan dengan mendukung dan mengembangkan revitalisasi gerakan Pramuka. “Itulah karakter bangsa Indonesia yang luhur,” katanya.

Kepala Negara menyampaikan, bangsa Indonesia dapat merdeka dari penjajahan karena memiliki karakter pejuang, yang rela mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan. Selain itu, Indonesia sebagai bangsa, yang beragam dapat hidup rukun, karena adanya Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Adik-adik Pramuka agar selalu rukun dengan sesama, memiliki rasa toleransi tinggi pada siapaun walaupun berbeda,” pesannya kepada para peserta pramuka penggalang dan penegak. (asw/fbw/presidenri.go.id).

sumber : http://kemdikbud.go.id

Tinggalkan Balasan